29 May 2017 15:01 WITA

Ini Fasilitas untuk Calon Mahasiswa Bidik Misi UT Majene yang Lulus

Editor: Adil Patawai Anar
Ini Fasilitas untuk Calon Mahasiswa Bidik Misi UT Majene yang Lulus
Drs. Arifin Tahir S.Pd., M.Pd.

RAKYATKU.COM, MAJENE - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene Sulawesi Barat, menyeleksi 51 calon mahasiswa penerima Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) tahun 2017. 

Kepala UPBJJ UT Majene, Drs. Arifin Tahir S.Pd., M.Pd menyebutkan, tahun ini jumlah mahasiswa Bidikmisi yang diterima sebanyak 50 orang. Para calon mahasiswa Bidikmisi yang mengikuti seleksi administrasi sebanyak 32 orang dari Mamuju, 19 orang dari Polman dan Majene.

"UT menyasar penerima Bidikmisi lulusan SLTA dua tahun terakhir yang memiliki potensi atau prestasi baik akademik dan non akademik, tetapi kurang mampu secara ekonomi," ujar Arifin kepada Rakyatku.com, Senin (29/5/2017).

(calon mahasiswa UT Majene mengikuti tes wawancara untuk beasiswa Bidikmisi)

Sementara Koordinator Registrasi dan Pengujian Nurliani Atjo mengatakan, untuk calon mahasiswa Hidikmisi hanya terbuka untuk jurusan administrasi negara dan fakultas hukum. Seleksi administrasi itu meliputi pemeriksaan rapor, pemeriksaan berkas persyaratan dan tes wawancara dengan calon penerima.

"Seleksi ini sudah berlangsung sejak tanggal 24 akan berakhir 31 Mei 2017, mendatang. Dan akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2017," ujarnya. 

Nurliani menambahkan, untuk mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, selain dibebaskan dari biaya kuliah, meraka akan diberikan biaya hidup setiap bulan Rp600 ribu yang disalurkan melaui rekening masing-masing mahasiswa.