19 May 2017 16:37 WITA

Rektor UMI Hadiri Rakerwil Kopertis IX di Kendari

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rektor UMI Hadiri Rakerwil Kopertis IX di Kendari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Masrurah Mokhtar menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kopertis IX di Hotel Clarion Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (19/5/2017).

Dalam sambutannya, Masrurah Mokhtar memberikan apresiasi kepada koordinator kopertis dan Rektor PTS dalam lingkup Wilayah IX, dikarenakan bisa hadir dalam forum ini untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi PTS, dengan harapan PTS dapat melahirkan SDM yang berkualitas.

"Yang terpenting masing-masing pemangku amanah dapat menjalankan tugas dan fungsinya, dengan senantiasa membangun sinergitas dalam upaya pengembangan perguruan tinggi masing-masing," kata Masrurah Mokhtar.

Selain itu, Masrurah bersyukur karena pada Rakerwil ini, UMI ditunjuk sebagai narasumber. Ini tidak terlepas dari keberhasilan UMI dalam membuka progam profesi insinyur, yang merupakan satu-satunya program yang ada di Indonesia Timur. 

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof Niartingsih mengatakan Rakerwil bertujuan membangun persepsi pimpinan PTS dan ketua pengurus badan penyelenggara perguruan tinggi dibidang pendidikan, evaluasi program, sekaligus forum untuk menyusun rencana beberapa tahun kedepan.

"Forum ini juga bertujuan memberikan wawasan perkembangan perguruan tinggi dan sekaligus mendiskusikan berbagai permasalahan PTS, dan menyusun strategi  pemangkun kepentingan memahami fungsi masing-masing," ungkap Niartingsih.

Niartingsih menjelaskan, PTS dalam lingkup kopertis wilayah IX berjumlah 363 yang tersebar di 6 propinsi. Sementara, terdapat 1.344 prodi yang telah terakreditasi, SDM dosen PTIS kopertis sebanyak 11.298 orang, 33 doses mengikuti studi lanjut luar negeri, dan 532 dalam negeri 126 studi s2.


 

Tags