Jumat, 19 Mei 2017 15:51 WITA

Setiap Sekolah di Sulsel, Hanya Boleh Terima 420 Siswa 

Editor: Fathul Khair Akmal
Setiap Sekolah di Sulsel, Hanya Boleh Terima 420 Siswa 
Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, memperketat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan membatasi kuota setiap sekolah, yang akan menerima siswa baru tahun ajaran 2017/2018. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, kuota penerimaan siswa baru per sekolah, maksimal 35 per rombongan belajar (rombel), atau maksimal 12 kelas.

"Aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) belum sepenuhnya rampung. Tapi dalam hitung-hitungan, kuotanya hanya sebanyak 420 siswa per sekolah yang boleh di terima," ujar Irman Yasin Limpo, Sabtu (19/5/2017). 

Aturan yang ditetapkan oleh Disdik Sulsel tersebut, berbeda  dengan Permendikbud Nomor 17/2017, tentang PPDB. Dalam Permendikbud tersebut, Rombel dapat mencapai maksimal 36 orang.

Setiap Sekolah di Sulsel, Hanya Boleh Terima 420 Siswa 

None, sapaan akrabnya menilai, aturan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tersebut, tidak sepenuhnya dipakai oleh Disdik Sulsel. "Kita hanya mengadopsi seadanya kalau masalah aturan dari Kemendikbud," katanya. 

Sebelumnya, None sudah sering kali mengingatkan kepada seluruh sekolah, agar memberitahukan kepada masyarakat, tahun ajaran 2017/2018 ini, aturan PPDB lebih di perketat. 

"Sekolah dilarang menambah kelas baru di luar ketetapan Disdik. Kalau diam-diam menambah ruangan kelas, akan disanksi. Jadi jangan coba-coba tambah kelas," demikian None.

Tags