17 May 2017 13:56 WITA

Menristekdikti Tinjau Tes Uji Keterampilan UNM 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Menristekdikti Tinjau Tes Uji Keterampilan UNM 
Menristekdikti m Nasir meninjau langsung pelaksanaan ujian keterampilan di UNM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Riset, Tekhnologi Dan Perguruan Tinggi (Ristekdikti), Mohamad Nasir meninjau langsung pelaksanaan ujian keterampilan, di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Seni Dan Desain, Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (17/5/2017). 

Ujian Keterampilan merupakan ujian tambahan bagi peserta pendaftar bidang studi Seni dan/atau Keolahragaan, pelaksanaannya dilakukan setelah Ujian Tertulis SBMPTN 2017. Sebanyak 4.000 calon mahasiswa FIK dan Fakultas Seni UNM yang mengikuti ujian keterampilan ini. 

Mohamad Nasir berpesan kepada seluruh peserta ujian keterampilan tersebut, agar tetap semangat mengikuti ujian hingga selesai. 

"Kurang lebih 4.000 pendaftar ikut dalam tes keterampilan, kira-kira cuma 2.000 yang akan diterima. Untuk yang belum sempat diterima nanti, jangan berkecil hati tetap semangat dan masih ada kesempatan lain," ujar nya. 

Nasir mengungkapkan, ke depan uji kompetensi keterampilan di tingkat mahasiswa harus lebih ditingkatkan. Karena dinilai sangat penting demi kualitas alumnus yang lebih baik. 

"Ancaman kita adalah sumber daya manusia yang lulus di perguruan tinggi sangat minim kompetensi keterampilannya, untuk itu harus kita tingkatkan kompetensinya. Seperti yang sedang dilakukan di Seni ini. Kalau kompetensinya meningkat otomatis akan mampu bersaing dalam kompetisi di dunia dan alumni kita di perguruan tinggi tidak akan ketinggalan," jelas nya.