Selasa, 16 Mei 2017 17:08 WITA

Mantan TKI Pilih Daftar di STIKes Mega Rezky, Ini Alasannya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mantan TKI Pilih Daftar di STIKes Mega Rezky, Ini Alasannya
Ketua Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit STIKes Mega Rezky, Laode Hidayat SSi Msi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setiap mahasiswa pastinya memiliki alasan yang berbeda dalam memilih sebuah program studi (prodi). Beberapa alasan, seperti fasilitas belajar yang memadai, dosen yang berkualitas hingga suasana kampus yang bersih juga menjadi faktor kuat dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Begitu pula yang terjadi dengan Acep Adiyawan, seorang calon mahasiswa baru (camaba) STIKes Mega Rezky, yang mendaftar pada prodi Administrasi Rumah Sakit. Alasan yang diungkapkan oleh Acep ini cukup menarik perhatian saat sesi wawancara calon mahasiswa baru. Bukan karena hal-hal fisik dari kampus yang akan ditempatinya. Tetapi karena panasaran pada prodi yang ditujunya.

Acep mengaku, dari awal kedatangannya ke STIKes Mega Resky, dirinya mengaku hanya tertarik dan merasa penasaran dengan Prodi Administrasi Rumah Sakit tersebut. 

"Awalnya saya mencari informasi terkait prodi ini via internet dan mulai membaca informasi di media online," ungkap calon maba asal Buton tersebut, Selasa (16/5/2017).

Setelah merasa telah mendapatkan informasi yang cukup, akhirnya dengan penuh keyakinan dipilihnya prodi ini. Juga bukan hal mudah mudah untuk memilih STIKEs Mega Rezky sebagai kampus tujuannya. Dua tahun lebih dirinya menjajaki berbagai pengalaman. Hingga akhirnya memutuskan mengambil program S1 Administrasi Rumah Sakit di STIKes Mega Rezky sebagai tujuannya.

Calon mahasiswa yang pernah menjadi TKI di Malaysia ini mengatakan, salah satu alasan terkuatnya memilih Administrasi Rumah Sakit di STIKes Mega Rezky, karena tenaga pengajar yang berkualitas.

"Saya berharap dengan berkuliah di S1 Administrasi Rumah Sakit ini, saya akan mampu mengelola sebuah rumah sakit. Ilmu yang saya peroleh di bangku kuliah akan menjadi bekal ketika terjun ke lapangan (rumah sakit),” harapnya.