15 May 2017 14:31 WITA

Pemda Bantaeng Siapkan Rp 2 Miliar untuk Mahasiswa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemda Bantaeng Siapkan Rp 2 Miliar untuk Mahasiswa
Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesra Bantaeng Muh. Saeruddin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng berencana menganggarkan bantuan beasiswa mahasiswa kurang lebih Rp 2 Miliar di tahun 2017, Senin (15/5/2017).

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesra Bantaeng Muh. Saeruddin mengatakan, pihaknya telah mengusulkan dana beasiswa yang bersumber dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mahasiswa Bantaeng.

"Beasiswa diberikan mulai D3, S1, dan S2 untuk penyelesaian studi terhadap masyarakat Bantaeng yang kurang mampu," kata Muh. Saeruddin.

Ia menambahkan, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa beragam, seperti untuk D3 mendapat bantuan Rp 3 Juta, S1 Rp 4 Juta, dan S2 Rp 5 juta untuk penyelesaian studinya.

"Bantuan beasiswa ini adalah insiatif pemerintah daerah Bantaeng dalam hal ini Bupati Bantaeng (Nurdin Abdullah) sebagai bentuk kepedulian yang akan diberikan bagi masyarakat miskin atau tidak mampu untuk menyelesaikan studinya," jelasnya. 

"Hanya saja kami menunggu regulasi karna ada aturan untuk menyalurkan dana bantuan beasiswa bagi masyarakat miskin atau tidak mampu, serta  menunggu rekomendasi dari BPK," tukasnya.