Senin, 16 Mei 2016 18:01 WITA

Meski Dapat Akreditasi ISO, UIT Belum Terdaftar BAN-PT

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Meski Dapat Akreditasi ISO, UIT Belum Terdaftar BAN-PT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) telah mengantongi sertifikat Akredistasi ISO sebagai standar mutu internasional dalam sistem manajemen mutu.

Rektor UIT, Prof Baso Amang mengatakan, dari hasil visitasi yang dilakukan dari pihak ISO, dinyatakan 11 Fakultas di UIT sudah berhak diberikan Akreditasi ISO 9001/2015.

“ISO sudah melakukan visitasi. Hasilnya 11 Fakultas kami sudah berhak memiliki Akreditasi ISO 9001/2015,” ungkapnya kepada Rakyatku.com, Senin (16/5/2016).

Namun, pasca dinonaktifkan oleh Kemenristek Dikti, UIT belum masuk daftar perguruan tinggi terakreditasi BAN (Badan Kareditasi Nasional) PT (Perguruan Tinggi) pada Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Hal itu terlihat melalui website BAN-PT, pada ban-pt.kemendikbud.go.id.

Loading...

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Prof Baso mengatakan BAN-PT tidak pernah mengatakan bahwa akreditasi UIT dicabut. Namun, ia mengaku saat ini pihaknya telah memasukan Borang untuk dilakukan visitasi akreditasi institusi oleh BAN-PT.

“Kami sudah memasukkan Borangnya. Tinggal menunggu divisitasi. Kemungkinan bulan ini divisit untuk akreditasi institusi,” ujar Prof Baso.

Ia juga menambahkan, untuk program studi, pihaknya telah mengantongi akreditasi BAN-PT. Sehingga saat ini pihaknya hanya menunggu untuk akreditasi institusi melalui BAN-PT tersebut.

Loading...
Loading...