Senin, 16 Mei 2016 17:19 WITA

UMI Satukan Civitas Akademika Lewat Pameran Pendidikan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Wiwi Amaluddin
UMI Satukan Civitas Akademika Lewat Pameran Pendidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar Pameran pendidikan tahun ini. Seperti sebelumnya, pagelaran itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei kemarin, serta kegiatan menyambut Milad UMI ke-62 pada 23 Juni mendatang.

Dari seluruh rangkaian acara yang diusung dalam pameran, kata Wakil Rektor II UMI, Dr Iskandar yakni, tujuan utama yakni mempererat tali silaturrahmi antar internal UMI.

"Bukan hanya Mahasiswa tetap seluruh dosen, pegawai dan KTU yang harus ikut lomba nantinya, dengan tujuan pererat tali silaturrahmi antar mereka ini,"ucap Iskandar, Senin (16/5/2016).

Menurut Iskandar, pameran yang berlangsung di Auditorium AL Jibra UMI ini akan menyajikan beragam kegiatan seperti ekspose pengenalan prodi/jurusan dalam lingkup UMI, pameran karya ilmiah dosen dalam lingkup UMI, bedah buku, pameran foto dari komunitas fotografer UMI serta pameran buku.

Sementara kegiatan lainnya, ada berbagai lomba yang diperuntukkan bagi civitas akademika UMI yakni famili 100, lomba pidato, mimbar bebas, stand up comedy, karya ilmiah, kuis pendidikan, lomba ringking 1 dan paduan suara.

Loading...

"Seluruh rangkaian acara tersebut, wajib di ikuti oleh seluruh pegawai dosen mulai dari dekan sampai wakil dekan, dan mahasiswa,"kata Iskandar.

Tak hanya itu, lanjutnya, pameran pendidikan yang digelar kampus hijau ini juga mengundang pelajar dari berbagai sekolah di kota Makassar, Kabupaten Maros  dan Kabupaten Gowa. Sekolah tersebut, kata Iskandar, merupakan sekolah yang menjalin hubungan cukup baik dan berlokasi dekat dengan Kampus UMI.

"jangan sampai kita undang sekolah yang jauh tetapi tidak datang,"tukasnya.

 

Tags
Loading...
Loading...