Minggu, 14 Mei 2017 14:42 WITA

Farmasi UMI Gelar Seminar Nasional Mikrobiologi dan Bahas Asam Laktat

Editor: Almaliki
Farmasi UMI Gelar Seminar Nasional Mikrobiologi dan Bahas Asam Laktat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai rangkaian pelaksanaan Milad yang ke-XIII, Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar Nasional Mikrobiologi yang membahas mengenai asam laktat dan peranannya dalam bidang kesehatan, utamanya farmasi.

Seminar nasional Mikrobiologi ini digelar di Auditorium Al Jibra, Minggu (14/5/2017). Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang sangat kompeten di bidang mikrobiologi utamanya asam laktat. Mereka adalah Prof. Maksum Radji, Guru Besar Mikrobiologi Universitas Indonesia (UI), dan Prof. M Natsir Djide, Guru Besar Mikrobiologi Unhas.

Kepala Lab Mikrobiologi Farmasi UMI, Rusli S.Si. M.Si Apt mengatakan, kedua pemateri ini hadir untuk membahas mengenai identifikasi dan karakterisasi molekuler bakteri asam laktat dan peranannya di bidang farmasi.

Farmasi UMI Gelar Seminar Nasional Mikrobiologi dan Bahas Asam Laktat

Di sana, pemateri membahas mengenai upaya mencari teknik, mengidentifikasi bakteri asam laktat secara cepat dan modern. "Kemudian membahas peranannya asam laktat terhadap dunia farmasi," katanya

Dia melanjutkan, pihak fakultas berharap agar kegiatan ini dapat memberi pencerahan kepada mahasiswa mengenai kajian bakteri asam laktat serta meningkatkan mutu fakultas farmasi juga mendorong mahasiswa untuk meneliti asam laktat.

Ketua panitia Zony Eko Putra, menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 467 orang peserta baik dari internal Fakultas Farmasi, UMI, maupun dari fakultas, dan universitas lain.

"Selanjutnya peserta akan mendapatkan materi dalam bentuk soft file dan sertifikat sebagai bukti pernah mengikuti seminar ini," jelasnya.