Senin, 16 Mei 2016 15:24 WITA

Senator Sulsel Pertanyakan 'Suara Tuhan' Mahasiswa 'Kekinian'

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Wiwi Amaluddin
Senator Sulsel Pertanyakan 'Suara Tuhan' Mahasiswa 'Kekinian'

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senator asal Sulawesi Selatan, AM Iqbal Parewangi menyuarakkan bahwa suara mahasiswa adalah suara Tuhan.

Masalahnya, kata dia, apakah suara mahasiswa sepenuhnya benar?. Untuk menjawab pertanyaan serupa, ia mengajak mahasiswa agar sama-sama mencari jawaban. "Bagaimana cara mahasiswa untuk membenarkan hak suara tersebut."

(Baca juga:Sebelum Sarjana, Mahasiswa Akhir Wajib Kuasai Trik Ini)

"Saat ini merupakan era dimana pemuda menyalurkan kreatifitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya ada banyak model yang bisa disalurkan mahasiswa seperti unjuk rasa di jalan, dan demo melalui forum ilmiah," katanya saat ditemui usai memberikan kuliah umum di Gedung Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Negeri Makassar, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, era serupa ini merupakan waktu yang menuntut pemuda untuk berkarya. Suara Tuhan itu adalah Karya. Sehingga karya yang dihasilkan kata dia, bukan hanya sekadar karya, atau karya yang asal-asalan. Melainkan, karya yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. 

Loading...

Untuk itu, lanjutnya, pemuda di provinsi Sulsel bisa berpartisipasi dalam seluruh kegiatan positif. Misal, mengambil peran strategis untuk perbaikan, yang tak hanya pada tingkat Kabupaten/Kota, tapi juga di tingkat Nasional.

"Saya percaya bahwa, suara mahasiswa adalah suara Tuhan. Saya ulangi suara mahasiswa adalah suara Tuhan. Olehnya itu saya tidak membayangkan dan betapa mengerikannya kalau mahasiswa diam," katanya, menegaskan.


 

Loading...
Loading...