Senin, 16 Mei 2016 14:29 WITA

STIKES Pelamonia Dibuka dalam Tiga Gelombang, Yuk Daftar!

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
STIKES Pelamonia Dibuka dalam Tiga Gelombang, Yuk Daftar!

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Pelamonia KESDAM VII/Wirabuana telah dibuka.

Kampus yang berada dibawah naungan Kesdam VII/Wirabuanan membuka tiga gelombang, yakni gelombang pertama April sampai dengan Mei 2016, gelombang kedua Juni sampai Juli 2016 dan gelombang ketiga Agustus 2016.

Pendaftarannya sendiri langsung bertempat di Kampus Pelamonia, Jalan Garuda No 3-AD, Makassar.

Ketua STIKES Pelamonia Kesdam VII/Wirabuana, Drs Purnomo, M. MKes mengatakan, STIKES Pelamonia membuka dua program studi, S-1 Administrasi Rumah Sakit dan D-3 Farmasi, berorientasi pada pengelolaan peningkatan pendidikan yang memudahkan lulusannya mendapatkan lapangan kerja baik di instansi swasta pemerintah maupun swasta.

"Mahasiswa baru tahun 2016 kami targetkan bisa mencapai minimal dua kelas di masing-masing prodi," kata Purnomo saat mendapat kunjungan dari media Rakyatku.com, Senin (16/5/2016).

Purnomo menambahkan, fasilitas yang ada di kampus nuansa hijau ini tidak kalah dari kampus lainnya. Gedung tiga lantai sangat representatif merupakan milik sendiri, lokasi strategis, ruang perkuliahan yang nyaman, tenaga pengajar minimal berkualifikasi S-2 sesuai bidang keahlian.

Apalagi ditunjang perpustakaan dan lahan praktik sesuai standar, laboratorium kebida, laboratorium bahasa, musholla, sarana olahraga, serta beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Loading...

"Mahasiswa yang masuk dalam sepuluh besar peraih nilai tertinggi saat kelulusan akan kami prioritaskan untuk bekerja di Rumah Sakit Pelamonia," ungkapnya.

Ada dua jalur pendaftaran yang dapat diakses, yaitu jalur umum dan jalur khusus (tugas belajar).

Persyaratan calon mahasiswa yang mengikuti jalur umum, diantaranya mengisi formulir pendaftaran, foto copy ijazah/STTB/NEM/surat keterangan lulus SMU/MA/MA/SPK/SMK/sederajat yang telah dilegalisir, surat keterangan sehat dan tidak buta warna, pas foto 4x6 dan 3x4 masing-masing lima lembar, tinggi badan minimal laki-laki 155 cm dan perempuan 150 cm.

Sedangkan untuk jalur khusus (tugas belajar), selain persyaratan umum juga harus menyertakan surat ijin dari komandan satuan, pangkat terakhir minimal serda dan PNS minimal golongan II/a, dan daftar penilaian dari satuan.

STIKES Pelamonia Dibuka dalam Tiga Gelombang, Yuk Daftar!

Loading...
Loading...