Senin, 16 Mei 2016 14:09 WITA

Tahun Pertama, Jurusan Kedokteran UIN Alauddin Dibuka Hingga 1 Juni

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Tahun Pertama, Jurusan Kedokteran UIN Alauddin Dibuka Hingga 1 Juni

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pada penerimaan mahasiswa jurusan kedokteran untuk pertama kalinya, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuka jalur afirmasi dan mandiri.

Namun penerimaan mahasiswa kedokteran ini tidak bersamaan dengan jurusan lainnya di UIN. Saat ini, UIN telah membuka tahap penerimaan melalui jalur mandiri khusus jurusan kedokteran.

"Pendaftaran melalui jalur afirmasi sudah tertutup. Saat ini masih berlangsung penerimaan jalur mandiri. Tapi ini khusus untuk jurusan kedokteran," ujar Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Alauddin, Nuraeni kepada Rakyatku.com, Senin (16/5/2016).

Jalur mandiri ini terbuka sejak 1 Mei hingga 1 Juni 2016. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website UIN Alauddin Makassar.

"Untuk jalur mandiri ini kuota yang disediakan sekitar 15 orang. Karena memang kuota yang disediakan untuk tahun pertama jurusan kedokteran hanya 50 orang," jelasnya.

Loading...

Sedangkan untuk calon mahasiswa jurusan kedokteran UIN akan melalui beberapa tahap seleksi. Baik yang mengikuti jalur afirmasi maupun jalur mandiri. Tetapi khusus afirmasi akan mengikuti tahap matrikulasi selama tiga bulan.

"Untuk yang jalur afirmasi, nanti ada matrikulasinya sampai bulan Juli, dan akan ada tes lagi," kata Nuraeni.

Dengan rangkaian tes seleksi, serta jalur penerimaan yang berbeda dengan jurusan lain. Maka, pengumuman kelulusan bagi calon mahasiswa jurusan kedokteran UIN juga tidak bersamaan dengan pengumuman kelulusan jurusan lainnya. 

Loading...
Loading...