02 May 2017 14:03 WITA

Soppeng Pertahankan Rp8 M untuk Beasiswa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Soppeng Pertahankan Rp8 M untuk Beasiswa

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng mempertahankan anggaran Rp8 miliar untuk beasiswa mahasiswa asal Soppeng. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa usai upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo, Kecamatan Lalabata, Selasa (2/5/2017).

"Kalau anggaran yang 8 miliar, pemerintah Soppeng akan tetap mempertahankan angka ini," kata dia. Meski demikian, tak menutup kemungkinan adanya penambahan anggaran beasiswa itu.

Supriansa menjelaskan, program ini sendiri disiapkan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap dunia pendidikan di Soppeng. Tak tanggung-tanggung, pemerintahan Kaswadi-Supriansa menggelontorkan dana beasiswa berkali lipat dari pemerintahan sebelumnya. 

"Pemerintahan sebelumnya hanya menyiapkan sekitar 400 juta saja," jelasnya. Dia juga mengaku, jika program beasiswa ini merupakan program andalan pemerintahannya saat ini.

Sebelumnya, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menjelaskan, jika saat ini merupakan momentum refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan.