Selasa, 25 April 2017 18:30 WITA

"Indonesia Memanggil PPI di Leeds"

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Mulyadi Abdillah
(kiri ke kanan) Rachmat Adi Riyanto selaku Ketua PPI di Leeds memberikan piagam penghargaan kepada Dimas Wisnu Adrianto dari University of Manchester serta Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi atas paparan yang diberikan mengenai pengelolaan kota dan komunitas yang berkelanjutan (22/4).

RAKYATKU.COM - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Leeds sukses menyelenggarakan Seminar interaktif Strategic Contribution for Indonesia (SCI 2017) di Gedung Michael Sadler, University of Leeds.

SCI yang sudah memasuki tahun kelima ini, bertujuan untuk merumuskan rekomendasi kebijakan mengenai pengelolaan kota dan komunitas yang berkelanjutan yang akan diberikan kepada pemerintah dan pihak- pihak terkait. 

Menurut Atase Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di London, Prof E Aminudin Aziz, Indonesia saat ini sedang berkembang. Mahasiswa yang berada di Leeds adalah bagian dari perkembangan tersebut. 

"Keberadaan kalian di Inggris serta inisiasi mengadakan acara ini merupakan peran dan kontribusi anak muda yang sangat penting. Segeralah menyelesaikan studi kalian, Indonesia telah memanggil," kata Prof E Aminudin Aziz dalam sambutannya saat membuka acara seminar SCI 2017. 

Loading...

Ketua Pelaksana SCI 2017, Annisa Hasbi mengatakan, penyelenggaraan seminar interaktif kali ini mengangkat tema 'Kota dan Komunitas Berkelanjutan'. Diharapkan, gagasan yang muncul bisa memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia.

"Seminar yang dilakukan kali ini membuat kami belajar banyak hal dan kami ingin kalian juga membawa pulang pelajaran yang berharga. Di SCI, ide peserta dari bermacam latar belakang itu sangat penting dan kami ingin menampungnya," ungkap Annisa Hasbi.

Turut hadir sebagai pembicara adalah Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, dan Dimas Wisnu Adrianto dari University of Manchester yang sedang melakukan Program Doktoral di bidang pengelolaan kota dan komunitas yang berkelanjutan. 

Tags
Loading...
Loading...