Rabu, 13 April 2016 15:06 WITA

Selamat! Farmasi UMI Songsong ISO 9001:2008

Editor: Jumardin Akas
Selamat! Farmasi UMI Songsong ISO 9001:2008

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Farmasi UMI kembali menjadi pioner penggagas peningkatan sistem mutu. Hal ini tak lain untuk mendukung UMI menuju World Class University.

Selain itu Perguruan Tinggi memiliki peran penting membentuk generasi bangsa yang tangguh dan memiliki kualitas mutu di bidangnya masing-masing. Pastinya pelayanan dan sistem mutu yang baik sangat menentukan kualitas lulusan.

Demi untuk mecapai cita-cita mulia tersebut, Fakultas Farmasi UMI akan menjemput ISO 9001:2008 oleh PT. Sucifindo. Farmasi UMI adalah fakultas pertama di UMI yang akan menyongsong ISO 9001:2008.

ISO 9001:2008 adalah merupakan sistem manajemen mutu (SMM) berupa perangkat implementasi kualitas mulai dari proses awal hingga akhir dan mutu layanan sesuai standar internasional.

loading...

SMM ini juga berfungsi menangani, mengatur dan mengendalikan mutu layanan kepada mahasiswa. Persiapannya sudah sejak lama oleh Tim yang diketuai oleh Abd.Malik, M.Sc, Apt. "Sangat banyak dokumen yang dipersiapkan. Tim kami sudah bekerja sekitar satu tahunan untuk menjemput ajang ini," ujar Malik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, M.Kes, Apt, sangat mendukung rencana ini. Ia pun tak sungkan sebagai pimpinan, turun tangan untuk memberikan pengarahan dan persiapan dokumen yang dibutuhkan. Demi tercapainya tujuan kami mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

Penulis: Aktsar Roskiana Ahmad

Tags
Loading...
Loading...