Rabu, 15 Februari 2017 01:30 WITA

SYL: Pendidikan Jangan Dijadikan Ajang Industri

Editor: Almaliki
SYL: Pendidikan Jangan Dijadikan Ajang Industri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proses pendidikan di perguruan tinggi  jangan sampai dijadikan ajang industri. Pendidikan seharusnya jadi ajang untuk membangun karakter mahasiswa, serta mencetak sumber daya manusia bertanggung jawab dan berkualitas.
 
Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat membawakan sambutan pada pembukaan Pameran Pendidikan Tinggi bertajuk Sulawesi Education & Techno Expo 2017, Selasa (14/2/2017), di Makassar.

"Di daerah lain ada yang melakukan hal yang demikian, maka di Provinsi Sulsel, jangan dipraktikkan. Makanya, perguruan tinggi negeri dan Kopertis IX harus menyatu dan menata pendidikan secara lebih baik dan berdaya saing," tegas Syahrul.

SYL: Pendidikan Jangan Dijadikan Ajang Industri

"Sekadar diketahui, pameran pendidikan tinggi yang digelar Kopertis IX Sulawesi ini patut diapresiasi dan direspon secara positif, karena memberi informasi yang lebih rinci dan benar soal kondisi perguruan tinggi yang akan menjadi pilihan bagi anak-anak bangsa masa depan," tandasnya.
 
Adapun lewat pameran siswa-siswa yang akan masuk perguruan tinggi, banyak pilihan yang tepat untuk mengambil keputusan melanjutkan jenjang pendidikan dan sesuai harapan dan impian para siswa.