Selasa, 14 Februari 2017 23:30 WITA

Baru Tiga Sekolah di Bulukumba yang Siap UNBK

Editor: Almaliki
Baru Tiga Sekolah di Bulukumba yang Siap UNBK
Asnarti

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dari 115 Sekolah tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Bulukumba, baru ada tiga sekolah yang telah siap menjadi penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Mei mendatang.

Tiga sekolah itu yakni SMP 2 Bulukumba, SMP 4 Bulukumba, dan MTsN Tenete Kecamatan Bulukumpa. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, Asnarti mengakui jika Kabupaten Bulukumba terbilang masih sangat kecil kesiapannya untuk UNBK. 
Minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki setiap sekolah, jadi alasan, sehingga UNBK yang menjadi keharusan, terancam tidak bisa dilaksanakan di 113 sekolah itu.

"Kita harus akui untuk UNBK di Bulukumba, beberapa sekolah masih minim fasilitas seperti perangkat komputer dan jaringan internet. Sehingga, nantinya bakal ujian seperti biasa," ungkap Narti, Selasa (14/2/2017).

Tetapi dibanding tahun 2016 lalu, setidaknya pada 2017 ada peningkatan sebab tahun lalu tak ada sekolah yang mengikuti UNBK.

"Kami akan mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk penyediaan alat UNBK di sekolah bisa dianggarkan," tukas Narti.