14 February 2017 20:45 WITA

Sistem Pendidikan di Bulukumba Ganjil? Lapor di Sini!

Editor: Almaliki
Sistem Pendidikan di Bulukumba Ganjil? Lapor di Sini!
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sesuai Undang-Undang Keterbukaan Publik No. 14 Tahun 2008 tentang badan publik yang harus membuka akses bagi setiap pemohon informasi, dilakukan juga oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Asnarti, saat ditemui di ruangannya mengemukakan kalau ia punya kontak aduan.

"Masyarakat yang hendak bertanya tentang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) misalnya, atau ada yang membutuhkan informasi tentang Program Indonesia Pintar (PIP), semuanya kita ladeni melalui telepon seluler," ungkapnya, Selasa (14/2/2017).

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak lagi kesusahan untuk mendatangi kantor disdikbud apalagi mereka yang berada di perkampungan. Dalam pada itu, masyarakat juga bisa melapor jika ada keganjalan dalam sistem pendidikan di sekolah.

"Misalnya terjadi pungutan liar oleh oknum guru terhadap peserta didik yang menerima PIP. Orang tua bisa menggunakan layanan ini," tambahnya.

(Asnarti)

Olehnya, masyarakat diminta untuk tidak ragu mengakses layanan itu karena tim layanan yang disediakan oleh disdikbud sangat ramah. Selain itu, perlindungan terhadap pelapor juga diberikan.