14 February 2017 18:43 WITA

Alhamdulillah, Lima Dosen Farmasi UMI Diberangkatkan Umrah

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Alhamdulillah, Lima Dosen Farmasi UMI Diberangkatkan Umrah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rachmat Kosman melepas lima dosennya untuk umrah. Pelepasan itu bertempat di Aula Farmasi, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (14/2/2017).

Menurut Rachmat Kosman, lima dosen Farmasi UMI ini akan diberangkatkan pada Kamis 16 Februari 2017 mendatang. Diantaranya satu laki-laki dan empat perempuan. Para dosen yang diberangkatkan merupakan dosen yang dianggap memiliki kinerjanya cukup baik.

"Yang diberangkatkan ini adalah dosen memiliki prestasi, kinerja yang baik, lama mengabdi, dan proses penilaiannya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada mereka," kata  Rachmat Kosman di saat ditemui di Fakultas Farmasi UMI.

Untuk itu, ia berharap para dosen yang diberangkatkan tahun ini, bisa mempersiapkan diri dan lebih fokus untuk melaksanakan ibadah umrah. Sebab dari 58 dosen yang ada, hanya lima orang yang terpilih pada tahun 2016. Tentunya ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen lain.

"Ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen lain yang belum mendapatkan kesempatan berangkat tahun ini. Walaupun sebelumnya sudah terpilih tapi kemudian kinerjanya kurang memuaskan, kita akan tunda," jelasnya.

Program umrah bagi dosen dan karyawan yang dibiayai Fakultas Farmasi ini sudah dilakukan sejak tiga tahun terakhir. Rachmat Kosman berharap, program tersebut dapat berjalan setiap tahunnya.

"Kami berharap, progam dosen diberangkatkan umrah ini terus berlanjut setiap tahunnya, sampai semua civitas akademika Farmasi UMI bisa menginjakkan kaki di tanah haram," harap Rachmat.