12 February 2017 10:59 WITA

Rapat Kerja Farmasi UMI Digelar di Kota Batu Malang

Editor: Adil Patawai Anar
Rapat Kerja Farmasi UMI Digelar di Kota Batu Malang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar rapat kerja di Kota Batu Malang, sejak Jumat-Senin (10-13/2017).

Rapat kerja yang digelar selama empat hari ini mencakup beberapa kegiatan. Diantaranya promosi mahasiswa baru Farmasi UMI, ISO 9001:2008 Sistem Manajemen, dan revisi kurikulum program studi profesi apoteker.

Dekan Farmasi UMI, Rachmat Kosman mengatakan, berdasarkan trend penerimaan mahasiswa baru UMI, Farmasi merupakan salah satu fakultas dengan peminat yang cukup besar yang tiap tahunnya mengalami peningkatan.

Peningkatan ini diakuinya, terjadi pada dua program studi, yakni sarjana farmasi yang kini terakreditasi B dan program studi profesi apoteker yang baru dibuka pada 2015. Untuk itu, Rachman optimis akan tetap melakukan inovasi untuk mengembangkan program studi profesi apoteker.

"Meski apoteker Farmasi UMI terbilang baru, tetapi Farmasi UMI telah berkontribusi mengirimkan soal UKAI yang merupakan salah satu syarat seorang lulusan Apoteker, untuk mendapatkan surat kompetensi," kata Rachmat Kosman.

Baca juga:

Melihat pencapaian tersebut, Rachman mengakui pihaknya akan terus berbenah dan mempersiapkan akreditasi program studi profesi apoteker. Meski demikian, diperlukan semangat dalam melakukan pekerjaan.

"Deretan kegiatan dan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh segenap civitas Farmasi UMI, akan tetapi dengan adanya spirit dan kinerja yang cukup baik, maka semua rencana yang telah kita susun dapat terwujud yang tentunya semoga mendapat restu dan ridho Allah SWT," Rachman.