Senin, 09 Mei 2016 12:45 WITA

Citizen Report

Mulianya, Mahasiswa Farmasi UMI Isi Libur Panjang dengan Bagi-bagi Jilbab Ke Masyarakat

Editor: Wiwi Amaluddin
Mulianya, Mahasiswa Farmasi UMI Isi Libur Panjang dengan Bagi-bagi Jilbab Ke Masyarakat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Libur panjang 5-8 Mei 2016, kemarin. Menjadi waktu penting bagi banyak orang. Termasuk Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI). Mahasiswa Farmasi UMI angkatan 2014, memanfaatkan libur panjang mereka untuk kegiatan sosial.

Kegiatan berupa seremonial baksos tersebut, mengusung tema "Merangkai Silaturahmi Dengan Menabur Sejuta Kebaikan Bersama Azeotrop". 

(Baca juga: Tak Lama Lagi, Farmasi UMI Kantongi Sertifikat ISO 9001:2008)

Humas BEM FF-UMI, Muh Daim mengatakan, kegiatan ini bukan satu-satunya yang diselenggarakan Azeotrop. Masih ada rangkaian yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi UMI, dan tentunya mendapatkan dukungan penuh dari pimpinan Fakultas Farmasi UMI.

"Mahasiswa  Farmasi UMI angkatan 2014 atau dengan nama angkatan Azeotrop," kata Daim, Senin (9/5/2016).

Kegiatan Azeotrop selama libur kemarin, kata Daim, digunakan untuk membagi-bagikan sekira 1001 buah jilbab kepada warga Makassar yang berolahraga disekitar jalan Jendral Sudirman (lokasi car free day), Monumen Mandala Makassar, Minggu (8/5/2016). 

Mulianya, Mahasiswa Farmasi UMI Isi Libur Panjang dengan Bagi-bagi Jilbab Ke Masyarakat

Kegiatan tersebut disambut baik masyarakat. Menurut mereka,  kegiatan yang diusung FF UMI sangat positif. Bahkan apresiasi itu tak hanya dari orang tua, tapi juga kalangan anak-anak dan remaja.

"Mereka menilai kegiatan ini positif juga bermanfaat karena orang yang dulunya tidak berhijab akan diajarkan bagaimana itu berhijab dengan membagikan sebuah jilbab satu orang dapat satu dan diajarkan tutorial pemasangannya," terang Daim.

 

Laporan: Humas BEM Fakultas Farmasi UMI, Muh Daim