Minggu, 08 Mei 2016 16:55 WITA

Akhir Mei, Prof Husain Syam Dilantik Jadi Rektor UNM?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Jumardin Akas
Akhir Mei, Prof Husain Syam Dilantik Jadi Rektor UNM?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua tim Pemenangan Husain Syam pada pemilihan rektor (pilrek) lalu, Hamsu Gani yakin Husain Syam akan dilantik sebagai Rektor UNM pada akhir bulan Mei.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan konferensi pers dengan awak media di Hotel Clarion, jalan AP Pettarani, pada Minggu (8/5/2016). 

"Kenapa belum dilantik? Karena periodesasi Prof Arismunandar selaku rektor sekarang masih berlaku. Tapi menurut aturan, bulan ini pastinya akan diganti," terang Hamsu Gani.

Seperti diketahui, Prof Arismunandar menjadi Rektor UNM sejak Mei 2012 hingga Mei 2016. Namun, dikatakan Hamsu, UNM belum mendapatkan jadwal pasti dari pihak Kemenristekdikti. "Tapi pihak UNM selalu melakukan komunikasi soal ini," terangnya.

loading...

Sementara, anggota tim lainnya, Sulaiman Samad angkat bicara soal maraknya isu yang beredar soal penundaan pelantikan.

"Kami selaku tim dan mewakili Prof Husain, menghargai proses hukum yang berjalan. Hanya saja, kami tidak bisa mengomentari hal itu," papar Sulaiman. 

Seperti diketahui, rektor terpilih UNM yang juga Dekan Fakultas Teknik Husain Syam dikaitkan dengan proses hukum dugaan korupsi pembangunan laboratorium Fakultas Teknik UNM. Kasus ini sementara bergulir di Polda Sulselbar.

Tags
Loading...
Loading...