14 January 2017 19:22 WITA

Alumi Farmasi UMI Ditantang Go Internasional

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Alumi Farmasi UMI Ditantang Go Internasional
Agus Arifin Nu'mang. (dok)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Alumi Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) diharapkan mampu merebut lapangan kerja di tingkat Internasional. Khususnya di level Asean. 

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang. Hal itu diungkapkannya saat ‎menjadi pemateri di Seminar Kompetensi Apoteker dan Dokter dalam Era Jaminan Kesehatan Nasional. 

"Kita berharap kepada semua pihak yang terkait untuk bersama sama mendorong agar fakultas farmasi UMI mampu hadirkan alumni yang bisa kerja di luar negeri dan dalam negeri juga," ungkapnya ketika membuka seminar ini di Auditorium Al Jibra, UMI Makassar, Sabtu (14/1/2016).

Baca Juga:

Selain itu, Agus menginginkan Farmasi UMI dapat terus melahirkan pekerja yang berkualitas. Sehingga mampu bersaing dengan siapa saja untuk mendapatkan lapangan kerja yang sesuai dengan keahliannya. "Yang paling penting bisa membanggakan kampusnya," katanya.

Peran Ikatan Almuni (IKA) Farmasi UMI, lanjut Agus, juga sangat penting dalam ‎membuka lapangan kerja. "Karena alumni adalah salah satu penyambung para alumni baru. Perkuat disitu," tutup wakil gubernur dua periode ini.