12 January 2017 12:30 WITA

Jelang UNBK, Ini yang Dikhawatirkan Kepala Sekloah SMA Islam Athira

Editor: Adil Patawai Anar
Jelang UNBK, Ini yang Dikhawatirkan Kepala Sekloah SMA Islam Athira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athira Makassar, tak memiliki kendala dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kepala Sekolah Athira Mas Aman Uppi mengatakan, sarana dan prasana jelang UNBK telah disiapkan. Meski demikian, Mas Aman tetap mengkhawatirkan jika adanya gangguan jaringan saat pelaksanaan UNBK.
 
"Komputer kita sudah siap, siswa-siswi yang akan ikut ujian Insya Allah siap, tinggal kita pematangan lagi. Namun yang kita takuti hanya jaringan saja, tapi mudah-mudahan bisa ditangani telkom," ujar Mas Aman kepada Rakyatku.com, Kamis (1/12/2017).

Baca juga: Jadwal Ujian Nasional SMA dan SMP Tahun 2017

Mantan kepala sekolah SMP Athira ini menjamin, seluruh siswanya tak akan mengalami kendala saat pelaksanaan UNBK. Mengingat, siswa kelas tiga telah dilatih sejak awal ulangan menggunakan komputer.

"Hal itu kita lakukan agar mereka bisa terbiasa dalam ujian nanti, karena mereka sudah latihan setiap ulangan, mereka tidak kaku lagi, itu supaya mereka bisa atasi ujiannya nanti," tuturnya.

(Mas Aman Uppi)

Selain itu, siswa-siswi SMA Athira juga diberikan bimbingan belajar setiap sore sebelum pulang sekolah. Para siswa tersebut diberikan bimbingan ujian dan materi-materi yang dipelajari dari kelas I hingga kelas III.

"Target kita tahun ini yaitu bagaimana para siswa kami ini mampu mendapatkan nilai yang tinggi, bukan lagi target 100% lulus karena UN bukan penentu kelulusan. Yang kita kejar yaitu nilai tertinggi," tutupnya.