Rabu, 11 Januari 2017 13:37 WITA

SMA Athirah Setuju Disdik Sulsel Tarik Guru PNS

Editor: Mulyadi Abdillah
SMA Athirah Setuju Disdik Sulsel Tarik Guru PNS
Mas Aman Uppi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - SMA Islam Athirah mendukung rencana kebijakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel yang menarik guru PNS dari sekolah swasta mapan.

Menurut Kepala SMA Islam Athirah, Mas Aman Uppi, pihaknya tidak akan mengalami kekurangan guru ketika nantinya tenaga pengajarnya yang berstatus PNS ditarik oleh pemerintah provinsi.

"Kami di SMA Athirah memberi support dan tidak ada masalah bagi kami," ucap Mas Aman Uppi kepada Rakyatku.com, Rabu (1/11/2017).

Dikatakan, ada empat guru PNS yang mengabdi di SMA Athirah. Masing-masing bernama Gusnawati, Farida, Sri dan Kasmina. Dengan jumlah yang terbilang sedikit itu, pihaknya dalam waktu singkat mampu mencari pengganti.

Berita Terkait:

"Kami bisa mencari penggantinya kalau mereka benar-benar ditarik. Akan tetapi penggantinya sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh guru PNS tersebut,  apalagi kami di Athirah punya banyak guru," tuturnya.

SMA Athirah Setuju Disdik Sulsel Tarik Guru PNS

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo

Setiap tahun, lanjut Aman, Athirah menyeleksi calon guru yang ingin mengabdi di Sekolah Islam Athirah. Para calon guru menjalani tes tulis, psikotes, tes teaching atau asisten guru selama 6 bulan.

"Perlakuan kami juga terhadap guru yayasan dengan guru PNS itu sama. Kami tidak beda-bedakan guru PNS dengan guru yayasan," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu guru PNS di SMA Athirah, Kasmina mengaku siap-siap saja ketika suatu saat pemerintah provinsi menarik dirinya dari sekolah swasta.

"Kami siap saja. Pastinya bukan kami yang mengurus kepindahan kami, kami tinggal pindah saja. Karena kami masih cinta dengan Athirah, masih ingin berada di Athirah mengabdi," tutup Kasmina.