09 January 2017 09:54 WITA

Rektor UNM Prof Husain Syam Pimpin ADRI Sulsel

Editor: Vkar Sammana
Rektor UNM Prof Husain Syam Pimpin ADRI Sulsel

RAKYATKU.COM - Rektor Univeritas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam diberi amanah memimpin DPD Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulsel. Sesuai rencana pelantikan pengurus akan dilaksanakan 21 Januari 2017 di Gedung Phinisi UNM.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelantikan, Dr Faisal Amir yang didampingi Wakil Ketua ADRI Sulsel, Dr Arma Amir Hamzah di Makassar, Senin (9/1/2017).

"Pengurus ADRI itu berasal dari para ahli dan dosen yang menyebar berkarier di kampus negeri dan swasta serta lembaga peneltian lainnya," tegas Faisal yang juga dosen Fakultas Tehnik UNM ini.

Tujuan organisasi ini yakni melakukan pembinaan profesi anggota, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangan kompetensi akademik anggota.

"Beberapa program kerja yang harus diselesaikan yakni melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai bidang keahlian, membina kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah, mengembangkan jurnal untuk publikasi karya ilmiah dosen," tegas doktor dari Universitas Negeri Jakarta 2012 ini.
 
Rangkaian pelantikan akan dilaksanakan pada konfrensi internasional ADRI dengan mengusung tema "Scientific Publications Toward Global Competitive Higher Education" dengan keynotespeaker, Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir, serta Prof Intan Ahmad selaku Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, ungkap Faisal yang juga dosen tehnik UNM ini.
 
Nara sumber dari luar negeri pada konfrensi internasional itu  dalam konfirmasi pengurus DPP ADRI di Jakarta. Sedangkan dari dalam negeri akan tampil,  Prof Dr H Mansyur Ramli, M.Si (BAN-PT; Prof Dr Kamaruddin (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI); Dr Abdul Kahar (Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu) serta Dr Ir Jumain Appe, M.Sc (Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti), tandas Faisal.
 
Kegiatan Workshop Nasional Online journal System akan digelar 22 Januari 2017 dengan menampilkan nara sumber, Sulfikar Sallu, m.kom, ITIL dan Prof Dr Gufran D. Dirawan, M.EMD, tandasnya.

Tags
UNM