Sabtu, 07 Mei 2016 07:32 WITA

Jurnalistik Digadang Masuk di Kurikulum PPG UNM

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jurnalistik Digadang Masuk di Kurikulum PPG UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Arismunandar akan menerapkan pelajaran jurnalistik sebagai satu tambahan kredit dalam  kurikulum Pendidikan Profesi Guru (PPG).

"Kita berharap, dalam tahun ajaran ke depan, itu sudah bisa diterapkan dalam kurikulum," kata Arismunandar, saat sambutan Harla ke-40 LPM Profesi UNM di Menara Phinisi, Jl AP Pettarani, Jumat (6/5/2016).

Baginya, dunia kejurnalistikan memberi banyak ajaran bermakna. "Ilmu kewartawanan akan mengajarkan kita tentang cara berpikir paling sederhana dalam merencakan dan menjelaskan sesuatu. Cukup memenuhi unsur 5W+1H," jelas lelaki kelahiran Sinjai ini.

Untuk itu, kata Aris, perlunya ilmu jurnalistik dipahami oleh para guru untuk mengajar di sekolah. "Meskipun periode saya berakhir tahun ini, tapi saya janji akan menitipkan hal ini kepada rektor baru," kata dia.

loading...

Ide itu disambut baik salah seorang alumnus UNM, Hazairin Sitepu. Bahkan dirinya mengharapkan UNM akan membuka program studi jurnalistik. 

"Sekarang di era digital telah terjadi revolusi informasi dan jurnalistik telah menjadi garda terdepan akan hal itu," kata komisaris salah satu media massa di Bogor itu.

Tags
Loading...
Loading...