Minggu, 08 Januari 2017 15:21 WITA

Pererat Tali Silaturahim, HMJ Matematika Unismuh Gelar Pagelaran Seni 2017

Editor: Almaliki
Pererat Tali Silaturahim, HMJ Matematika Unismuh Gelar Pagelaran Seni 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pagelaran Seni 2017 (Persen 17) untuk memererat tali silaturahim antar Mahasiswa Matematika, di Auditorium Al-Amin, Minggu (8/1/2017).

"Kegiatan Persen 17 ini adalah kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun, agar seluruh masyarakat Matematika Unismuh dapat saling berbagi dan tentunya silaturahim," ujar Ketua HMJ Matematika Ihsan.

Ia melanjutkan, dengan melakukan kegiatan tahunan seperti ini, bisa dibilang sebagai wadah bagi Mahasiswa matematika Unismuh yang memiliki minat dan bakat dalam seni. "Kegiatan ini juga menjadi cerminan dan membongkar paradigma bahwa mahasiswa matematika adalah mahasiswa yang kaku dan serba serius yang tidak bisa bersosial."

Sementara itu, Wakil Dekan III FKIP Unismuh, Nurdin menuturkan kalau mahasiswa Matematika yang setiap hari bergelut dengan angka, juga dapat menghibur layaknya seorang komedian. "Semoga lewat kegiatan seperti ini, Matematika Unismuh bisa lebih maju lagi dalam berkarya dan berinovasi di segala bidang," tuturnya.

Ia menambahkan, ketika nantinya Matematika Unismuh dapat menembus akreditasi A, maka Unismuh akan membuka S-2 dan S-3 di Unismuh Makassar.