07 January 2017 00:21 WITA

Jangan Lewatkan! Besok, Alumni SMKI Tampilkan Para Jagoan Seniman

Editor: Almaliki
Jangan Lewatkan! Besok, Alumni SMKI Tampilkan Para Jagoan Seniman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada hal berbeda yang akan ditampilkan alumni Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI)  Ujungpandang  (sekarang SMK 1 Somba Opu). Apa itu? Sekolah yang memang memproduksi para seniman ini, bakal menampilkan jagoan-jagoan seniman.

Rencananya, acara ini akan digelar pada Reuni  Alumni SMKI Ujungpandang di Fort Rotterdam, Sabtu (7/1/2016) malam.

Ketua Panitia Reuni Alumni, Nurlina Syahrir mengatakan, acara ini dikemas berbeda. Semua alumni akan menampilkan pagelaran musik, tari, termasuk teater. 

"Mereka ini adalah alumni SMKI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada dari Jawa, Sumatera dan lain-lain. Kita berharap, acara ini bisa berlangsung sukses," katanya kepada Rakyatku.com, Jumat (6/1/2016).

DR Nurlina menambahkan, untuk persiapan penampilan para seniman itu, pihaknya telah melakukan persiapan. "Persiapan-persiapan sudah kita lakukan. Jadi, selain silaturahmi, reuni alumni ini menjadi ajang pagelaran," tambahnya.

Disinggung soal jumlah peserta temu alumni itu, Nurlina mengestimasi ratusan. Merujuk informasi yang diperoleh, kata dia, sudah banyak peserta dari luar Sulsel yang sudah datang. Sementara peserta dari daerah (Sulsel, Red) diprediksi akan datang besok (Sabtu) pagi.

"Acara kita mulai pukul 16.00 Wita. Namun pagelaran seni kita tampilkan malam. Masyarakat bisa menonton secara gratis. Kita juga mengundang mantan guru, mantan kepala sekolah untuk hadir. Juga tokoh seniman, budayawan dan masyarakat luas," urainya.

Panitia lainnya, Maskur Al-Alief yang selama ini dikenal sebagai seniman Makassar menambahkan, panitia berusaha memaksimalkan persiapan. Bahkan, ia meyakini bahwa segala persiapan sudah dirampungkan Jumat malam. 

"Kita berharap, reuni alumni ini memberi hal yang berbeda. Selain kita bisa bersilaturahmi, juga bisa menampilkan pagelaran seni," kuncinya.