06 January 2017 13:39 WITA

Bupati Jeneponto Minta Tak Ada Kekerasan Siswa di Sekolah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Jeneponto Minta Tak Ada Kekerasan Siswa di Sekolah
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto berupaya membangun pendidikan bermutu, dari tingkat dasar hingga tingkat menengah atas. Untuk mencapai hal itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta tak ada lagi kekerasan terhadap siswa di tiap-tiap sekolah. 

Juga termasuk pungutan liar yang kerap terselip dalam Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kedua program ini, kata dia, mestinya diterapkan sesuai petunjuk teknis.

"Saya tak ingin dengar ada pungutan liar di sekolah, baik dari dana BSM dan BOS yang dikucurkan untuk perbaikan mutu pendidikan. Termasuk juga jangan ada kekerasan yang terjadi di sekolah," ujar Iksan Iskandar, Jumat (6/1/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir mengatakan, para guru di sekolah mesti membentuk karakter anak didiknya. 

"Yang dapat merangsang kecerdasan berpikir untuk menghindari hal-hal yang tidak baik. Kita juga berharap agar tidak ada lagi kekerasan anak didik di sekolah," tambah Nur Alam.

Hal itu ditegaskan saat penyerahan buku untuk sekolah di 11 kecamatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp400 juta.