Kamis, 05 Januari 2017 17:28 WITA

Citizen Report

Bakti di Negeri Bahari Ala Himaprodi PBSI UNM

Editor: Adil Patawai Anar
Bakti di Negeri Bahari Ala Himaprodi PBSI UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himparodi) Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), bakal menggelar bakti sosial pendidikan, di Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, pada  8-11 Februari 2017 mendatang. Kegiatan bernama Himaprodi Mengabdi ini bertemakan Bakti di Negeri Bahari.

Ada berbagai item kegiatan yang bakal disuguhkan bagi siswa SMP. Diantaranya Seminar Kelautan, Pelatihan Kebahasaan dan Kesastraan, Lomba Pidato, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Lomba Mading, dan Lomba Tari.

Sementara, bagi masyarakat umum akan diadakan lomba dangdut se-kecamatan Bontosikuyu, serta lomba memasak bagi ibu-ibu.

"Insya Allah kami akan melakukan kunjungan dan cek lokasi pekan depan. Kami berharap, pemerintah bisa bekerja sama dan turut andil dalam membantu kelancaran kerja-kerja kepanitian," terang Ketua Panitia, Erlangga Saputra, Kamis (5/1/2017). 

Bakti di Negeri Bahari Ala Himaprodi PBSI UNM

(Suasana rapat perdana panitia Himaprodi Mengabdi, di Warkop Daun Coffe, Rabu 4/1/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Himaprodi PBSI FBS UNM, Muhammad Musawir menuturkan, program ini hampir rutin dilaksanakan oleh Himaprodi. Dengan tujuan untuk berbakti bersama masyarakat sekaligus menyosialisasikan UNM di daerah.

"Harapannya paling tidak, UNM dikenal juga dengan mahasiswanya yang betul-betul mengabdikan diri demi almamater," katanya.

"Ini sebenarnya kami ingin menjalankan salah satu tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, jadi ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang mahasiswa," pungkas pria kelahiran Maros ini.

Penulis: Dewan Pengarah Himaprodi PBSI FBS UNM, Ari Maryadi.