05 January 2017 03:01 WITA

LPDP Mata Garuda Bone Launching Taman Baca Anak Pesisir

Editor: Jumardin Akas
LPDP Mata Garuda Bone Launching Taman Baca Anak Pesisir

RAKYATKU.COM, BONE - Perkumpulan penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Bone, yang tergabung dalam Mata Garuda (MG) Bone melakukan peluncuran Taman Baca Anak Pesisir An Nur'ain di Kelurahan Lonrae, Bone. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di kantor Lurah Lonrae, Rabu (4/1/2017) sore. 

Taman baca tersebut merupakan bentuk mitra kerjasama dengan para pemuda asal Lonrae, yang dipelopori oleh Irfan Yunus dan Andi Dzaikiuddin. Salah satu pengurus MG, Hezron Dos Santos menuturkan, program taman baca ini menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata untuk daerah. 

"Salah satu founder dari taman baca ini kan merupakan teman sejawat kami, beliau juga salah satu awardee LPDP. Jadi, komunikasi kami terbangun sejak awal dan kami turun langsung membantu dari persiapan hingga hari H," terang Wakil Ketua MG Bone ini, lewat keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Sementara itu, Irfan Yunus selaku founder Taman Baca Anak Pesisir An Nur'ain mengatakan, inisiasi ini muncul dikarenakan rendahnya minat baca di kalangan anak-anak di daerah tempat tinggalnya itu, sehingga tingkat kesadaran untuk menuntut pendidikan berbanding lurus dengan itu. 

"Melihat fenomena yang ada, tingkat kesadaran akan pendidikan di sini masih sangat rendah, makanya kami memulai langkah step by step, minimal dari budaya membaca dulu," terang mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Peluncuran Taman baca ini, dihadiri puluhan anak-anak, remaja, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Lonrae. Taman baca tersebut merupakan satu-satunya yang ada di kecamatan Tanete Riattang Timur.

Tags