04 January 2017 09:27 WITA

Kado Awal Tahun Kampus Unhas

Editor: Vkar Sammana
Kado Awal Tahun Kampus Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin mendapat kado awal tahun. Terhitung sejak, Minggu (1/1/2017),  Unhas resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Kawasan Indonesia Timur (KTI) yang menjadi PTN Badan Hukum (BH).

"Ia Unhas PTN pertama di Indonesia Timur yang terdaftar sebagai PTN BH, Unhas bersamaan terdaftar dengan ITB," ujar Sekretaris pelaksana kopertis wilayah IX, Hawignyo, Rabu (4/1/2017).

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, pada tahun 2016 Unhas sudah terdaftar namun belum seutuhnya, karena belum mengatur keuangan sendiri.

"Tahun lalu baru unsur akademik PTN BH. Keuangan masih badan layanan umum (BLU) tapi mulai 2017 Unhas full terdaftar menjadi PTN BH," ungkapnya.

Namun setelah terdaftar sebagai PTN BH, Unhas sudah bisa mengatur keuangan sendiri, sebab manfaat sebuah Universitas terdaftar sebagai PTN BH adalah keuangan dapat di atur sendiri.

"Kita bersyukur terdaftar sebagai PTN BH karena kita dapat mengelola keuangan sendiri. Bukan lagi PNBP tapi non PNBP itu setelah usaha kita untuk menjadikan Unhas sebagai PTN BH," pungkasnya

Tags