Jumat, 06 Mei 2016 16:15 WITA

Mahasiswa Psikologi UNM Gelar Psychology Of Dea

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiswa Psikologi UNM Gelar Psychology Of Dea

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keluarga  Mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Makassar rencana akan menyelenggarakan Psychology Of Dea yang berlangsung 12-15 Mei mendatang. Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan Wali Kota Makasar Muh Ramdhan Pomanto sebagai pembicara.

"Kegitan yang berlangsung selama empat hari ini mengangkat tema harmonisasi untuk senyuman Indonesia. Intinya dengan berbagai pendekatan kita lakukan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera kedepannya," jelas Mudabbir kepada Rakyatku.com, Jumat (6/5/2016).

Melalui dialog itu, diharapkan kedepannya, Pemerintah Kota Makassar menciptakan tata kota yang membuat masyarakat tidak stres dengan lingkungan. Dengan harapan Makassar  memuju kota dunia tanpa meninggalkan lingkungan.

Mudabbir menjelaskan, kegitan menghadirkan 350 mahasiswa psikologi  dan pelajar se-Kota Makassar.

loading...

"Dasar kegitan ini diadakan tidak lain melihat kondisi remaja saat ini. Misalnya, geng motor, para remaja yang menampilkan hal-hal yang tidak sesuai dan isu lingkungan (sampah) yang sering diperbincangkan akhir-akhir ini. Di satu sisi untuk memberdayakan mahasiswa psikologi dalam pembangunan nasional," terangnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, terdiri dari dialog psikologi lingkungan, konsoling Qura'an (keagamaan), konsoling sebaya pelajaran, workshop photografi, psikologi olahraga (lomba mahasiswa psikologi se-Kota Makassar). Penyuluhan lingkungan sehat dan pembagian bibit dan dialog psikologi kepemimpinan.

Tags
Loading...
Loading...