Kamis, 05 Mei 2016 11:54 WITA

255 Siswa se-Sulselbar Ikuti Olimpiade Pendidikan di UNM

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Adil Patawai Anar
255 Siswa se-Sulselbar Ikuti Olimpiade Pendidikan di UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 255 siswa SMA sederajat mengikuti Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa dan Pekan Pujangga 2016 yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM. Open 2016 ini dikuti oleh 23 sekolah, yang berpusat di area kampus FBS UNM, Jalan Malengkeri.

Ketua Panitia, Deni Indrawan mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam berkarya lewat kebahasaan.

"Ini wujud eksistensi kami untuk menggalakkan kebahasaan di tengah budaya global," jelas Deni kepada Rakyatku.com, Kamis (5/5/2016).

Mengusung tema "Martabat dan Eksistensi Bahasa Indonesia dalam Pasar Global; Optimalisasi Peran Anak Bangsa", kegiatan ini mengadakan lomba Mading, cepat tepat bahasa Indonesia, Karya Tulis Ilmiah, Puisi, Pidato, Akustik dan Pidato Bahasa Indonesia.

loading...

Sementara, Ketua Umum Himaprodi, Ari Maryadi berujar, selain berkompetisi, para siswa nantinya akan diikutkan untuk bertemu dengan sastrawan Nasional, Ahmad Tohari.

"Untuk kalangan penulis dan pembelajar sastra, Ahmad Tohari bisa menginspirasi dan diteladani," ujarnya.

Salah seorang peserta, Ahyar menilai, kegiatan seperti perlu untuk diperdalam setiap tahunnya. "Sekalian untuk silaturrahmi dengan beberapa sekolah yang ada di Sulselbar. Ini juga bisa mengukur seberapa hebat siswa dalam bidang kebahasaan," ungkap SMAN 1 Baraka, Enrekang.

Tags
Loading...
Loading...