Rabu, 04 Mei 2016 15:06 WITA

Mau Nostalgia Era 90-an? Datang ke Kampus Ini Saja  

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Mau Nostalgia Era 90-an? Datang ke Kampus Ini Saja  
foto: Sartika Marzuki

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahun 90-an merupakan masa keemasan bagi anak-anak yang tumbuh di generasi itu. Era dimana banyak disuguhkan tontonan dan permainan yang merangsang kreatifitas dan pengetahuan anak.

Terinspirasi kenangan tersebut, Komunitas Laboratorium (Komlab) Fakultas Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Makassar menggelar Wisata Pendidikan Nasional 2016. dengan bertajuk "Aksi Nyata Insan Cendikia Warnai Dunia Pendidikan" menghadirkan ragam hiburan era 90-an. Mulai dari camilan hingga permainan tradisional.

Salah seorang panitia, Slamet Aji Wibowo mengatakan, kegiatan ini sengaja mengangkat tema tersebut karena era tersebut, banyak kenangan yang tidak terlupakan bagi sebagian besar orang. 

"Kami ingin anak-anak zaman sekarang bisa merasakan serunya permainan dulu, seperti yoyo, ular tangga, berjalan mengunakan bakiak, dan lain-lainnya agar mereka tidak hanya terpaku dengan gadget saja," jelas Slamet pada Rakyatku.com, Rabu (4/5/2016).

Kegiatan dimulai sejak tanggal 1 hingga 6 Mei 2016. Ini juga sebagai rangkaian untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati Senin lalu.

loading...

"Buat teman-teman yang ingin berkunjung, kegiatan masih berlangsung sampai dua hari kedepan. Silakan datang ke Phinisi. Kita mulai sejak pukul 09.00 sampai 17.00 Wita. Disini kita bisa main ular tangga raksasa, lomba bakiak, hula hoop, kartu kwartet, dan permainan lain yang saat ini sulit ditemukan," tuturnya. 

Wisata Pendidikan ini juga diisi dengan beragam kegiatan. Seperti seminar nasional, lomba karya tulis ilmiah, debat bahasa Inggris, running student, pameran pendidikan, permainan dan olahraga tradisional, serta seminar dan workshop keguruan.

"Kemarin kami melaksanakan seminar nasional yang diikuti teman-teman dari Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, dan masih banyak kampus lainnya," paparnya.

Tags
HALAMAN
1 2 3 4 5 6
Loading...
Loading...