Rabu, 30 November 2016 13:14 WITA

Ini Tanggapan Kasek dan Guru di Jeneponto Soal Tunjangan Pakasi    

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini Tanggapan Kasek dan Guru di Jeneponto Soal Tunjangan Pakasi    
ilustrasi guru SMA

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rencana pemberian tunjangan pakasi kepada guru-guru SMA/SMK di Sulsel, terus mendapat dukungan.

Kali ini dari Jeneponto. Kepala SMA 1 Negeri Bontoramba, Jeneponto, Ahmad, mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana yang digulirkan Dinas Pendidikan Sulsel itu.  

"Kalau itu ada dan jadi diberlakukan pada bulan januari 2017 nanti, kita ikut aturan saja. Yang jelas, juknisnya harus jelas. Golongan berapa yang akan terima gaji pakasi, apa diseragamkan atau tidak," terang Ahmad kepada Rakyatku.com, Rabu (30/112016). 

Ahmad menambahkan, untuk saat ini, rencana tunjangan pakasi hanya didengar dan diketahuinya dari media saja. "Belum ada surat edaran atau penyampaian lisan. Makanya saya katakan ini belum pasti," ucap Ahmad.

Di tempat terpisah, Guru SMA 1 Negeri Kelara, Jeneponto, Wayang Sujati mengatakan, jika nantinya ada pakasi, ia berharap nominalnya diseragamkan. Soal tunjangan pakasi yang terkendala anggaran, Wayang mengusulkan agar anggaran pendidikan gratis yang tidak tersalurkan, bisa dimanfaatkan. 

"Kan ada dana gratis yang 40 persen kemarin itu tidak tersalur ke daerah," paparnya.