Kamis, 21 Mei 2020 20:54 WITA

Eucrasia FK UMI Agkatan 2018 Bagi-bagi Sembako untuk Warga yang Terdampak Wabah Covid 19

Editor: Andi Chaerul Fadli
Eucrasia  FK UMI Agkatan 2018 Bagi-bagi Sembako untuk Warga yang Terdampak Wabah Covid 19
foto:Eucrasia Fakultas Kedokteran Angkatan 2018 Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar melakukan aksi sosial dengan cara berbagi Paket Sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid 19, pada hari Kamis, 21 Mei 2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Eucrasia Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar melakukan aksi sosial dengan cara berbagi Paket Sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid 19, pada hari Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Ketua Panitia Eucrasia Berbagi, Muhammad Yusuf Rezki Ramdhan bahwa kegiatan Eucrasia Berbagi ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI angkatan 2018, dalam menyikapi situasi pandemi COVID-19. 

"Pembagian sembako tersebut diharapkan mampu mengurangi beban ratusan keluarga yang terdampak pandemi di situasi yang sulit saat ini. Kami berharap mampu untuk menebarkan kebaikan dan manfaat di bulan penuh berkah melalui Sembako dan menu buka puasa yang dibagikan."tutur Rezki.

Dia juga berharap penggunaan APD serta jaga jarak tetap menjadi hal utama yang diupayakan oleh mahasiswa, dan masyarakat selama berlangsungnya pembagian sembako dalam mencegah penularan virus.

"Kegiatan berlangsung dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan RT setempat guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Intinya disetiap donasi terselip pesan jika semua mampu melewati covid 19 ini dan berdoa pandemi ini segera berakhir."lanjutnya.

loading...

Selain itu penerapan protokol kesehatan dalam pembagian donasi merupakan hal paling utama yang mereka perhatikan. Sebagai ikhtiar dalam pemutusan rantai penyebaran covid19.


Adapun titik pembagian paket sembako  dilaksanakan dilaksanakan di 7 titik,yaitu pemukiman sekitar Jl. Hertasning, Jl. Tanjung Alang, Jl. Nuri, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Urip Sumoharjo, Panti Asuhan Nurul Akbar antara, serta RS. Ibnu Sina.

Sebelumnya pada Senin (18/5) juga dilakukan kegiatan bagi-bagi sembako oleh  Eucrasia FK UMI, yakni di pemukiman sekitar Jl. Hertasning, Jl. Tanjung Alang, Jalan Nuri.

Sebagaimana diketahui Donasi dikumpulkan dari Seluruh Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMi angkatan 2018 dengan total Rp. 20.701.550
- 170 paket sembako
- 100 menu buka puasa
- 1 paket berisi Beras, Minyak, Telur, Gula, Susu, Mie, Kecap, Teh, Sirup, dan Sabun.(rls)

Loading...
Loading...