Sabtu, 21 Maret 2020 23:48 WITA

Covid-19, Berikut Pernyataan Direktur Poltekpar Makassar bagi Mahasiswa

Editor: Adil Patawai Anar
Covid-19, Berikut Pernyataan Direktur Poltekpar Makassar bagi Mahasiswa
Direktur Poltekpar Makassar, Drs.Muhammad Arifin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar meniadakan proses belajar dan mengajar di kampus. Hal ini dilakukan berkaitan dengan himbauan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang pencegahan penyebaran Covid - 19 atau Virus Corona.

Direktur Poltekpar Makassar, Drs.Muhammad Arifin mengatakan, proses belajar mengajar teori tetap dilaksanakan namun tidak dengan tatap muka langsung, melainkan diganti dengan menggunakan pembelajaran daring/online. Diantaranya melalui Siakad Poltekpar Makassar, Google Classrom, Grup WA, dan email. Ujian tengah semester teori yang belum terlaksana juga akan dilaksanakan secara daring/online.

"Mahasiswa yang sedang melaksanakan PKN dimonitor secara daring/online. Penanggung jawab kegiatan PKN (Admah) bertanggung jawab secara teknis monitoring tersebut dan secara priodik melaporkan kepada pimpinan," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan kuliah praktik di luar kampus, widya wisata bagi mahasiswa dan kegiatan jiwa korsa bagi pegawai ditunda pelaksanaannya sampai ditentukan kemudian.

Sementara kegiatan bimtek kepariwisataan di Manado juga ditunda pelaksanaannya sampai ditentukan kemudian. Untuk ujian/seminar proposal tugas akhir/proyek akhir tetap dilaksanakan dengan pembatasan yang hadir (hanya mahasiswa yang berseminar yang hadir di tengah komisi pembahas).

loading...

"Mengadakan berbagai alat dan bahan pencegahan penyebaran virus dimaksud (covid19) serta desinfektan," jelasnya.

Poltekpar Makassar saat ini mengupayakan penyemprotan desinfektan bagi tempat-tempat tertentu di kampus.

"Kami mohon arahan lbu Sesmen/Sestama. Atas perhatian dan arahan lbu Sesmen/Sestama kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Loading...
Loading...