Jumat, 13 Maret 2020 14:43 WITA

Kepala Kesbangpol Palopo Bekali Mahasiswa KKLP STISIPOL Veteran

Editor: Mulyadi Abdillah
Kepala Kesbangpol Palopo Bekali Mahasiswa KKLP STISIPOL Veteran
Kepala Kesbangpol Pemkot Palopo, Baso Sulaiman saat membekali mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) STISIPOL Veteran Palopo di Auditoriun Saokotae, Jumat (13/3/2020). 

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kepala Kesbangpol Pemkot Palopo, Baso Sulaiman membekali mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Angkatan XXVIII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Veteran Palopo di Auditoriun Saokotae, Jumat (13/3/2020). 

Pembekalan ini mengusung tema "Membangun dan Mewujudkan Desa/Kelurahan". Baso Sulaiman mengatakan, Kota Palopo pada prinsipnya tidak memiliki sumber daya alam yang signifikan. Tetapi, Kota Palopo memiliki sumber daya manusia, berupa generasi baru yang berkualitas. 

"Tentunya sejalan dengan misi Kota Palopo dalam mewujudkan sebagai kota maju, inovatif, berkelanjutan di tahun 2023," ucap Baso Sulaiman.

Kota Palopo merupakan daerah otonom dengan bentuk dan model pemerintahan serta letak wilayah geografis yang berpisah dari induknya yakni Kabupaten Luwu. Kota Palopo terbagi atas 9 kecamatan dan 48 kelurahan. Sebagian besar wilayah Palopo terdiri atas dataran rendah seperti pesisir pantai.

"Dengan mengamati pemerintah saat ini maka, kita akan lihat kesungguhan pemerintah dalam menata dan memaksimalkan potensi yang ada di kota palopo, misalnya mengusahakan kesejahteraan bagi kurang lebih 200 jiwa penduduk, meningkatkan perekonomian, menyediakan kesehatan masyarakat, mencerdaskan anak anak dan membangun iman dan takwa umat yang beragama," pungkasnya.

Ketua STISIPOL Veteran Palopo Ilyas menyampaikan, pembekalan KKLP ini untuk pertama kalinya berlangsung serentak di Luwu Raya. KKLP dilaksakan selama 2 bulan.

loading...

"Kalau tahun lalu, kegiatan pembekalan KKLP dilakukan berpusat di satu tempat (Kota Palopo). Jadi sekarang tidak, karena mahasiswa kita tersebar di 4 kabupaten, jadi setiap kabupaten melakukan pembekalan KKLP tersendiri," paparnya.

Adapun jurusan yang melaksakan KKLP yaitu Jurusan Administrasi Negara dengan jumlah 332 mahasiswa. Ilyas menambahkan, lokasi KKLP sebanyak 4 kabupaten dan kota.  Setiap kabupaten dan kota terdiri atas 4 lokasi. 

Untuk Kota Palopo, terdiri 4 kelurahan. Kabupaten Luwu Timur 4 lokasi, Kabupaten Luwu Utara 4 lokasi dan Kabupaten Luwu 4 lokasi. 

"Jadi jumlah lokasi sebanyak 16 lokasi. Harapannya untuk mahasiswa yang melaksakan KKLP, semuanya lulus dengan baik," kata Ilyas. 

Pembekalan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Stisipol Veteran Palopo. 

Loading...
Loading...