Minggu, 08 Maret 2020 16:22 WITA

Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Gowa Ramai-ramai Daftar Polinas

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Adil Patawai Anar
Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Gowa Ramai-ramai Daftar Polinas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendaftaran mahasiswa baru Polinas telah dibuka di gelombang pertama mulai Januari sampai Maret 2020. 

Sosialisasi pendaftaran mahasiswa baru telah gencar dilakukan ke berbagai daerah dan sekolah-sekolah SMA-sederajat. Tidak ketinggalan juga sosialisasi dilakukan ke sekolah/Pondok Pesantren. Salah satunya Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Kabupaten Gowa.

Setelah melakukan sosialisasi, beberapa santri/wati langsung tertarik untuk bergabung dengan Kampus Polinas. Ketertarikan ini langsung dibuktikan dengan mendatangi Kampus Polinas untuk langsung mendaftar. 

Beberapa santri/wati yang datang ke Kampus Polinas didampingi langsung oleh salah satu Pimpinan Pesantren, Miftah.

Menurut Miftah, Polinas merupakan tempat yang cocok untuk memberikan bekal kepada santri/wati dalam menghadapi dunia kerja yang kedepan akan semakin kompetitif.

loading...

"Apalagi, program kami di Pesantren ini akan menyekolahkan salah satu santri/wati terbaik kami untuk kemudian kelak akan kembali menjadi bagian/pembina di pesantren kami pula. Saya rasa, Polinas merupakan kampus yang tepat," ujar Mifta.

Miftah menambahkan, sejak pesantrennya bekerjasama dengan Kampus Polinas dalam Program Pesantren Mahasiswa Baru Polinas beberapa bulan lalu, pihaknya merasa konsep pendidikan di Polinas melalui pembinaan akhlak (mentoring agama) tetap akan memfasilitasi para santri/wati mereka yang notabene berasal dari lembaga pendidikan keagamaan.

"Konsep pendidikan Polinas yang link and match dengan kebutuhan dunia kerja dan industri akan senantiasa mengikuti perkembangan era dalam rangka berupaya menciptakan lulusan yang mempunyai skill untuk bisa dengan mudah terserap di dunia kerja dan industri," kata Mifta.

Polinas masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui laman resmi Polinas di www.polinas.ac.id atau datang langsung ke Direktorat Kampus Polinas di Jl Sultan Alauddin no. 250 Makassar.

Loading...
Loading...