Senin, 10 Februari 2020 20:43 WITA

Prisma FISIP Unhas Gelar Lomba KTI, Begini Cara Daftarnya

Editor: Fathul Khair Akmal
Prisma FISIP Unhas Gelar Lomba KTI, Begini Cara Daftarnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Riset Mahasiswa (Prisma), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP Unhas), menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional. Lomba tersebut, dibuka sejak 30 Januari, hingga 22 Februari 2020.

Ketua umum Prisma, Riska Islamiyah menjelaskan bahwa tema yang diangkat dalam lomba tersebut yakni 'Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mendukung Digital Society di Indonesia'. Menurutnya, tema tersebut dipilih, karena kondisi sosial masyarakat saat ini dihadapkan dengan digitalisasi di berbagai sektor.

"Permasalahannya apakah kita benar-benar siap menghadapi tantangan yang serba digital atau belum mampu memanfaatkan peluang dengan baik," jelas Riska, Minggu (9/2/2020).

"Dengan mengangkat tema ini diharapkan mampu mendorong pemuda berkontribusi dalam memunculkan gagasan-gagasan yang inovatif sebagai solusi atas permasalahan-permasalahan sosial di Indonesia serta untuk mewujudkan masyarakat digital yang lebih maju dan sejahtera," lanjutnya.

Riska menyebutkan bahwa sub tema dalam lomba tersebut yakni pendidikan, ekonomi, sosial politik, budaya dan teknologi. Untuk ketentuan peserta, ia menjelaskan bahwa peserta merupakan mahasiswa aktif D3/S1 PTN/PTS di Indonesia.

loading...

Prisma FISIP Unhas Gelar Lomba KTI, Begini Cara Daftarnya

"Tim beranggotakan maksimal 3 orang, dapat berasal dari fakultas yang sama atau berbeda namun masih dalam perguruan tinggi yang sama, peserta tidak diperbolehkan mengganti dari setiap anggota tim," paparnya.

Lebih lanjut, Riska menjelaskan bahwa hadiah dalam lomba ini yakni uang tunai jutaan rupiah, trophy dan sertifikat. Untuk pendaftaran dan ketentuan umum bisa dilihat di bit.ly/PENDAFTARANLKTINPRISMATIC2020 dan bit.ly/PANDUANLKTINPRISMATIC2020

Loading...
Loading...