Kamis, 30 Januari 2020 16:31 WITA

Jamin Mutu Pendidikan Vokasi, 16 Dosen AK-Manufaktur Bantaeng Ikuti Pelatihan SPMI dan AMI

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Jamin Mutu Pendidikan Vokasi, 16 Dosen AK-Manufaktur Bantaeng Ikuti Pelatihan SPMI dan AMI
Sebanyak 16 dosen Akademi Industri Manufaktur Bantaeng mengikuti pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebanyak 16 dosen Akademi Industri Manufaktur Bantaeng mengikuti pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI). Para dosen itu merupakan calon auditor mutu internal.

Dalam pelatihan ini, AK-Manufaktur Bantaeng didampingi Swisscontact. Swisscontact merupakan sebuah lembaga independen yang merepresentasikan pemerintah Swiss untuk menjalankan program skill for competitiveness (S4C).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, yakni 27-29 Januari 2020 di Ruang Rapat AK-Manufaktur Bantaeng, Desa Nipa-Nipa, Kecamtan Pa'jukukang.

Selama tiga hari itu, para dosen AK-Manufaktur Bantaeng mendapat materi mulai dari review dokumen SPMI dan LED. Dilanjutkan dengan pelatihan AMI. Pada hari terakhir, dilakukan audit internal dan rapat tinjauan manajemen.

loading...

"Kami menyiapkan para dosen untuk menjadi auditor mutu internal dalam menjamin pelaksanaan mutu pendidikan vokasi di AK-Manufaktur Bantaeng," kata Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan, Kamis (30/1/2020). 

"Kami memastikan perencanaan pelaksanaan evaluasi pengendalian peningkatan (PPEPP) menjadi budaya mutu di AK-Manufaktur Bantaeng," tuturnya.

Loading...
Loading...