Rabu, 22 Januari 2020 20:01 WITA

Tampil Beda, Mahasiswa Pascasarjana Unifa Dilatih Sampaikan Ide dan Gagasan di Depan Umum

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Tampil Beda, Mahasiswa Pascasarjana Unifa Dilatih Sampaikan Ide dan Gagasan di Depan Umum
Seminar publik pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar di The Cafe Pasar Segar, Rabu (22/1/2020).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima mahasiswa pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar tampil beda di The Cafe Pasar Segar, Rabu (22/1/2020). Berbalut pakaian batik, memperlihatkan mereka sangat siap tampil di di seminar publik.

Lima mahasiswa itu, Ansar Sule, Alfian Zulkarnain Darwis, Hendra, Ibnu Munsir, dan Bustomy. Mereka telah duduk di depan siap membawakan materi.

Dekan Pascasarjana Unifa Makassar, Abdul Jalil dan beberapa dosen juga telah hadir. Acara ini merupakan seminar publik yang diadakan oleh pascasarjana Unifa.

Dengan pemateri semuanya adalah dari mahasiswa pascasarjana Unifa. Mereka dilatih untuk dapat tampil di depan umum, memaparkan gagasan dan ide-ide terkait dengan fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini.

Sebelum acara dibuka, Abdul Jalil, dipersilakan untuk menyampaikan sambutan.

"Ini bagian dari mata kuliah tujuannya melatih mahasiswa menyampaikan pemaparan atau ide ide, gagasan terkait dengan fenomena yang terjadi di masyarakat," kata Abdul Jalil.

loading...

Yang paling ditekankan dalam memaparkan materi adalah sesuai dengan data dan fakta yang ada.

"Itu kemudian tergabung dalam konsentrasi dan ternyata kalau kita melihat ada menyampaikan itu ada catatan semua, terutama buat pemateri diksi yang digunakan, asumsi, dan statement harus hati hati," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemateri yang seminar publik, Bustomi, mengaku bersyukur telah diberi ruang untuk berlatih, belajar dan menyampaikan pendapat di depan publik. Dia menjadikan seminar publik ini, sebagai bahan evaluasi untuk berbuat yang lebih baik.

"Alhamdullilah sudah selesai, ini bagian dari proses belajar mengajar kita. Semoga jadi lebih baik lagi ke depanya," tutupnya.

Loading...
Loading...