Minggu, 19 Januari 2020 10:30 WITA

Mahasiwa Polinas Makassar Softskill Table Manner, Ini Manfaatnya

Penulis: Febrina Rahayuni
Editor: Adil Patawai Anar
Mahasiwa Polinas Makassar Softskill Table Manner, Ini Manfaatnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Polinas sejak awal telah dipersiapkan untuk bisa langsung terjun kedunia kerja dan industri. Hal ini merupakan komitmen dari Kampus Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar yang memiliki visi yaitu menciptakan lulusan yang siap kerja dan berwirausaha.

Salah satu bekal mahasiswa Polinas untuk bisa terjun ke dunia kerja dan industri adalah dengan mengikuti softskill table manner. Mahasiswa Polinas mengikuti softskill table Manner di Hotel Best Western Plus,  Sabtu (18/01/2020). 

Ketua Program Studi Manajemen Informatika Polinas yang sekaligus penanggung jawab kegiatan table manner, Nurhaedar S.Kom.,MM mengungkapkan, kegiatan diikuti oleh lebih dari seratus mahasiswa yang terdiri dari semester 3 masing-masing program studi tersebut dimaksudkan agar mahasiswa dapat mempelajari bagaimana tata cara makan yang baik.

"Bagaimana penggunaan alat-alat makan, macam-macam table service, praktek menyantap berbagai hidangan mulai hidangan pembuka, hidangan utama dan hidangan penutup dan berbagai aturan tentang etika mana yang patut dan tidak patut dilakukan pada saat jamuan makan berlangsung," jelas Nurhaedar.

loading...

Mahasiwa Polinas Makassar Softskill Table Manner, Ini Manfaatnya

Pelatihan table manner ini langsung diberikan oleh pihak Hotel Best Western Plus itu sendiri, materi yang disampaikan mulai dari etiket, tata cara makan, posisi duduk, hingga menggunakan alat makan.

"Dengan pelatihan table manner ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa serta dapat menunjang karirnya kelak jika telah terjun ke dunia kerja sebab cara makan seseorang akan menunjukkan kepribadian orang tersebut," pungkasnya.

Loading...
Loading...