Selasa, 31 Desember 2019 18:44 WITA

Kepala L2Dikti Wilayah IX: Kampung Saya Belum Ada di Google Maps

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Kepala L2Dikti Wilayah IX: Kampung Saya Belum Ada di Google Maps

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Selasa, 21 Desember 2019. Di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, 243 wisudawan STMIK Handayani berjejal di kursi. Ada 33 wisudawan S2, 175 dari S1, dan 35 dari D3.

Hadir pula beberapa tamu. Termasuk Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi Gorontalo, Prof Jasruddin. Juga ratusan keluarga wisadawan, baik yang duduk di dalam ruangan. Juga tidak sedikit yang menunggu di luar.

Seperti biasa, Prof Jasruddin hadir membawakan sambutannya. Ia juga menyanyikan lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Aksinya membuat wisudawan meneteskan air mata.

Sambil menyanyi, Prof Jasruddin memangil salah satu wisudawan bersama orang tuanya. Lalu ia menyalami ibu dari Wisudawan tersebut.

"Saya lahir di kampung yang sampai hari ini belum ada di google maps. Saking terpencilnya kampung saya. Ke sekolah saya melintasi sungai, dan kadang harus berenang. Tapi hari ini saya bisa bernyanyi di hadapan ananda semua," ujarnya sambil merangkul bahu Ibu salah satu Wisudawan.

Ia juga memberi motivasi kepada sejumlah wisudawan yang hadir. 

loading...

"Ayah saya sudah tiada dan saya bertekad untuk membahagiakan Ibu saya," tuturnya.

Di waktu yang sama, Ketua STMIK Handayani, Dr. Eng. Agussalim, mengatakan Teknologi Informasi saat ini merupakan salah satu bidang yang strategis.

Sehingga dia berharap kepada pemerintah untuk mendukung lembaga seperti STIMIK Handayani, sehingga alumninya bisa berkiprah dalam dan luar negeri.

"Anak-anak muda ini butuh wadah dan bimbingan lanjutan, kerena mereka adalah a masa depan bangsa," katanya. 

Loading...
Loading...