Rabu, 25 Desember 2019 12:45 WITA

Refleksi Setahun Ika Spadel Barru: Bangun Sinergi dengan Pemerintah

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Refleksi Setahun Ika Spadel Barru: Bangun Sinergi dengan Pemerintah

RAKYATKU.COM, BARRU - Alumni SMP Negeri Padaelo (Spadel) menggelar peringatan satu tahun terbentuknya IKA Spadel, Rabu (25/12/2019).

Mereka juga meresmikan sekretariat baru yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Pekka Pao, Kecamatan Tanete Rilau.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua Ika Spadel, disaksikan puluhan alumni yang hadir.

Ketua Ika Spadel, Nur Adzan mengatakan, kumpul alumni ini sekaligus merefleksi kerja-kerja Ika Spadel selama satu tahun belakangan ini.

Pegawai Kesra Provinsi Sulsel itu mengatakan, selama setahun ini Ika Spadel banyak berkontribusi terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti, mengirimkan bantuan kepada korban Tsunami Palu.

Yang lainnya, membantu korban musibah banjir di Ralla. Membawa bantuan korban kebakaran di Palanro, Maralleng dan Mattoanging. Ika Spadel juga kerap melakukan kegiatan keagaamaan.

loading...

"Temu alumni diharapkan menguatkan silaturahmi alumni menuju Kabupaten Barru yang baru. Acara ini juga diharapkan menjadi simpul perekat kebersamaan," kata Nur Adzan.

Kedepan, kata dia, alumni Spadel juga akan memperkuat sinergi dengan pemerintah melalui sumbangsih pemikiran dari berbagai disiplin ilmu yang dimiliki oleh masing-masing alumni Spadel.

"Kita berharap kedepan kami Ika Spadel bisa menjadi mitra pemerintah. Memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Barru. Demi Barru yang baru," ungkapnya. 

Sekadar diketahui, tema yang diusung dalam acara itu yakni 'Merajut ukhuwah menuju Ika Spadel berkemajuan'.

Loading...
Loading...