Minggu, 22 Desember 2019 15:54 WITA

Sejak Berganti Nama, FKIP UPRI Gelar Yudisium ke Lima

Penulis: Lisa Emilda
Editor: Adil Patawai Anar
Sejak Berganti Nama, FKIP UPRI Gelar Yudisium ke Lima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) menggelar Yudisium dan Ramah Tamah di Grand Town Hotel Makassar, Sabtu (21/12/2019). 

Bagi FKIP ini merupakan kegiatan yang kelima sejak berganti nama menjadi UPRI. Ada 112 orang yang dinyatakan lulus serta memenuhi syarat secara akademik dan keuangan.

"Mereka semua dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan. Saat ini mereka sudah mendapat gelar Sarjana Pendidikan (Spd) dan selanjutnya akan di wisuda pada 26 Desember di Hotel Claro Makassar," ujar Dr. Hj.Misliah, M.Pd Ketua Panitia Yudisium FKIP UPRI.

Sejak Berganti Nama, FKIP UPRI Gelar Yudisium ke Lima
 
Sementara Dekan FKIP UPRI Makassar, Dr.H.Mustain Thahir, M.Pd dalam mengatakan, tantangan besar menanti para perserta yudisium. Menurutnya, era digitalisasi yang memerlukan skill untuk mengaplikasikan menu yang didapatkan.
 
"Saya teringat pesan Nelson Mandela seorang tokoh internasional yang pernah berkata, wahai anak-anak ku yang berkecimpung di dunia pendidikan, pendidikan lah yang akan merubah dunia ini," ujar H.Mustain Thahir Dekan FKIP UPRI. 

H.Mustain Thahir menambahkan, para peserta yudisium selain langsung mendapat gelar sarjana otomatis bergabung menjadi anggota Alumni FKIP dan UPRI. 

loading...

"Setelah 4 - 5 tahun bersama kalian akan kami kembalikan ke keluarga dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan negara," tambah H.Mustain Thahir. 

Dalam kegiatan ini juga diumumkan para lulusan terbaik setiap prodi, berikut adalah daftar namanya:

1. Prodi PPKN: Hermin Masua IPK 3,67
2. Prodi Teknologi Pendidikan: Yuliarti Paulina IPK 3,71
3. Prodi Pendidikan Sejarah: Puji Priatin IPK 3.82
4. Prodi Pendidikan Matematika: Eko Purnomo IPK 3,94
5. Prodi Pendidikan Biologi: Tenri Asse IPK 3,63

Tags
Loading...
Loading...