Jumat, 20 Desember 2019 23:41 WITA

Rektor UMI Beri 20 Sertifikat ke Penerima Beasiswa Calon Mahasiswa Baru

Editor: Adil Patawai Anar
Rektor UMI Beri 20 Sertifikat ke Penerima Beasiswa Calon Mahasiswa Baru

RAKYATKU.COM - Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr H Basri Modding SE MSi, didampingi WR I, Dr.Ir. Hanafi Ashad MT dan WR V, Prof Dr Ir H Hatta Fattah MS menyerahkan 20 sertifikat kepada penerima beasiswa calon mahasiswa baru yang akan kuliah di UMI tahun akademik 2020/2021.

"Setelah melewati tahapan seleksi dari 150 orang yang berasal dari Aceh hingga Papua, hari ini tepatnya tadi pagi pukul 08-13.00 telah dilaksanakan test tahapan kedua yang lolos 70 orang yaitu test offline dan wawancara untuk menetapkan 20 orang yang akan diumumkan malam ini," ujar Basri Modding.

la menjelaskan, mereka yang dinyatakan lolos 20 orang telah mengikuti tahapan seleksi dalam program Online Scholarship Competition (OSC) kerjasama Medcom.id dengan UMI.  OSC program kompetisi beasiswa online pertama dan terbesar di Indonesia yang mendapat dukungan dari Pemerintah yang digagas medcom.id dengan melibatkan 21 PTS Se Indonesia, diantaranya Universitas Muslim Indonesia.

Pendaftar OSC di UMI meskipun baru tahun ini Alhamdulillah menunjukkan kualitas dan kuantitas pendaftar. Ada 150 pendaftar dari Aceh hingga Papua dan mereka memilih program studi dari 33 program  S.1  UMI tidak tanggung- tanggung, tim penguji UMI langsung menurunkan Wakil Rektor I dan Wakil Rektor V UMI. 

"Ini bukti keseriusan kami, program ini program pertama,  tentu kami berharap output kualitas program sebagai upaya menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan berkarakter," ujar mantan Direktur PPs UMI ini.

loading...

Ia menambahkan, program ini merupakan implementasi kerjasama UMI dengan Medcom.id, pada bulan Juni 2019 telah dilaksanakan penandatangan MoU dan  salah satu point' kerjasama adalah UMI menyiapkan 20 beasiswa untuk program OSC bagi calon mahasiswa se-Indonesia.

Sementara itu. Wakil Rektor I UMI Dr Hanafi menyampaikan, peserta yang ikut seleksi tahap kedua untuk penentuan 20 besar berasal diantaranya  Sumsel, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan.

"Mereka   memilih UMI karena UMI lembaga pendidikan dan dakwah yang mendidik mahasiswa tidak hanya kecerdasan intelektual tapi juga karakter dengan program pencerahan qalbu. UMI juga PTS terbaik setara dengan PTN karena UMI telah terakreditasi A. Ketika ditanya dimana mengenal UMI, umumnya menjawab melalui media sosial, web UMI," pungkasnya.

Loading...
Loading...