Selasa, 17 Desember 2019 14:05 WITA

Hadirkan Rocky Gerung, Ratusan Mahasiswa UIT Ikuti Kuliah Pakar

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hadirkan Rocky Gerung, Ratusan Mahasiswa UIT Ikuti Kuliah Pakar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekitar 700 peserta mengikuti Kuliah Umum/Pakar di Aula Kampus 5 Lantai 6 Universitas Indonesia Timur (UIT), Jalan Abd. Kadir, Makassar, Selasa (17/12/2019).

Dengan mengusung tema "Kampus: Kemerdekaan Berfikir di Era Digital", menghadirkan pembicara dari pengamat politik, Rocky Gerung dan Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Budi Djatmiko.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam mengaku, sangat berbahagia dan berbangga serta berterima kasih atas kehadiran para narasumber dalam kuliah umum ini.

Terlebih kepada Prof. Budi, kata Andi Maryam, bahwa beliau memiliki peran yang besar bagi perjalanan UIT.

"Dalam waktu 1 tahun kita dibina/motivasi oleh Prof Budi Djatmiko. Alhamdulillah, dalam setahun dari 22 Prodi sudah ada 8 prodi yang telah terakreditasi," kata Andi Maryam.

"Yang paling membanggakan, mendapat pengakuan dari Kemenristek Dikti, yang dulunya (2018) UIT berada di urutan 1.621, bulan lalu kita bersyukur menjadi (urutan) 446," sambungnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

loading...

Andi Maryam berharap, dihadirkannya dua pakar ilmiah dalam kuliah umum ini bisa menjadi pendorong atau motivasi bagi mahasiswa untuk berbuat lebih baik lagi.

Sementara itu, Sulkifli Saharuddin, Alumni Fakultas Ekonomi UIT menyebut, sejak Andi Maryam menjabat rektor UIT, sejumlah kegiatan-kegiatan nasional terus dilakukan, tujuannya agar mengembalikan kejayaan UIT.

"Tidak gampang mendatangkan seorang pembicara yang terkenal secara nasional dengan akal sehatnya. Jadi kami selaku alumni sangat apresiasi kegiatan ini. Semoga di bawah Bu Rektor, bisa mengibarkan kejayaan UIT," ungkap Sulkifli.

Turut hadir diantaranya Ketua Yayasan Indonesia Timur, Amirudsin, serta para civitas akademika UIT diantaranya Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi, para Dosen dan mahasiswa.

Loading...
Loading...